Jadikan Dokter Sebagai Sahabat Anda

Informasi Kesehatan
Saturday, 29 January 2022 0 komentar

Dokter tidak selalu orang yang paling mudah didekati. Mereka sering dianggap menakutkan dan tidak bisa didekati. Tapi bagaimana jika Dokter Sebagai Sahabat Anda?

Ini adalah ide di balik Doctor As Your Friend, aplikasi baru yang bertujuan membuat dokter lebih mudah diakses dan tidak mengintimidasi pasien. Aplikasi ini dirancang untuk menjadi asisten dokter virtual yang dapat menjawab pertanyaan tentang gejala, perawatan, dan informasi medis lainnya. Ini juga memberikan dukungan emosional bagi pasien yang mungkin merasa cemas atau takut tentang kunjungan mereka ke dokter.

Aplikasi ini dibuat oleh Dr. David Casarett, seorang dokter perawatan paliatif di Duke University Medical Center di Durham, North Carolina. Dia ingin membuat aplikasi yang akan membantu pasien merasa lebih nyaman dengan dokter mereka dan mengurangi beberapa kecemasan yang terkait dengan pergi.

Menjadi seorang dokter dapat memakan banyak waktu karena mereka bertugas merawat pasien mereka. Akibatnya, mereka mungkin tidak selalu dapat menawarkan jenis hubungan pribadi yang penting untuk merasa diperhatikan.

Bagian ini mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat membantu dokter melakukan perubahan dari yang dianggap sebagai figur otoritas menjadi teman yang mudah didekati dan bersahabat.

Dokter telah lama distereotipkan sebagai profesi yang kaku, tidak dapat didekati, dan tidak ramah. Tapi waktu berubah dan sudah waktunya bagi para dokter untuk berubah bersama mereka.

– Dengan bantuan AI, dokter dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk perawatan pasien dan lebih sedikit waktu untuk dokumen dan tugas administratif lainnya.

– Dokter dapat menggunakan chatbot untuk menjangkau orang-orang yang membutuhkan bimbingan tetapi tidak menginginkan kunjungan langsung.

– AI dapat memungkinkan praktik dokter menjangkau khalayak yang lebih luas melalui media sosial, game interaktif, dan platform digital lainnya.

Inisiatif Memperkenalkan Dokter sebagai Teman Anda memiliki banyak manfaat: dokter akan dapat melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efisien, pasien akan merasa nyaman berbicara dengan dokter mereka tentang apa pun yang menjadi perhatian mereka, ini akan membantu mendorong perkembangan baru dalam perawatan kesehatan

0 Komentar