Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Kunjungi RSUD Sawahlunto

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Kunjungi RSUD Sawahlunto

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke RSUD Kota Sawahlunto, Selasa (13/7/2021) tadi. Kunjungan tersebut didampingi oleh Walikota serta Wakil Walikota Sawahlunto Deri Asta, Zohirin Sayuti dan stakeholder terkait lainnya baik dari Dinas Kesehatan, BPBD dan lainnya.

Wagub juga meminta agar RSUD dan Kota konsisten dalam menjalankan dan menegakkan aturan yang sudah ada. Karena PPKM dan penanganan pasien positif Covid-19 harus berkelajutan. Begitu juga dengan melaksanakan surat edaran serta menggandeng puskesmas dalam menanggulangi wabah tersebut.

“Tenaga Ahli Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia bidang penanganan pandemi covid-19 dan Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) harus dijalankan dengan baik, pengendalian pandemi pada level terkecil mulai dari bawah. Jika dijalankan dengan baik, maka mata rantai penyebaran pandemi covid-19 akan terputus” Imbas Wagub Sumbar.

0 Komentar